Kekuatan di Balik Kerapuhan

my antologi, penerbit Asrifa

by zahrinasyahaz

Masih tertekun dengan pena yang melingkar di jarinya ,apa yang sebenarnya dia fikirkan takkan ada yang tau, selama ini dia hanya menyembunyikan cerita nya di sudut hatinya paling kecil, tak ingin mengumbar, rasanya cukup dia yang tau dan Allah yang selalu bisa membantunya di setiap waktu, Visinya harus kuat, kenapa harus ada lelaki yang begitu jahat baginya menghampirinya saat itu, kenapa aku sampai membiarkannya masuk dalam lorong- lorong kisah hidupku.

10550879_278699559005248_755210684845938387_n

Nadia percaya takdir dan kekuatan doa, dia menjalani semua ini karena ia yakin ini yang terbaik jalan hidupnya yang di takdirkan oleh Allah kepadanya dan orang-orang yang sudah mengenal dan masuk dalam hidup nadia.

Hari itu Nadia berangkat ke kampus dengan mengenakan pakaian yang baju lurus gamis yang menjulur hingga ke bawah tumit kakinya serta labuh jelbabnya yang menutupi balutan badannya, Nadia memandang cermin yang ada di depannya, dia mencoba sedikit tersenyum bibir nya yang sedikit berkembang membuat gambaran di wajahnya berasa manis, dia mencoba menggegerkan semangatnya untuk pergi ke kampus.

Hati takkaruan sampai kampus nadia melihat sosok lelaki berpakaian sholeh berdekatan dengan keretanya, nadia tidak ingin tau menau apa yang hendak lelaki itu ingin perbuat dekat dengan kereta yang ingin nadia parkirkan..

“ Maaf awak, boleh saye keluarkan kerete saye dulu kat lorong sini?“ tanyanya

Nadia masih menatap lurus kebawah dan mematikan keretanya.. apa ia sedang berbicara kepadaku ,nadia menoreh dan mencoba mengulang bahasa kalimatnya tadi di kepalanya” ya untung nadia masih ingat

“ iya, boleh, Sekejap ye..”ujar nadia menyusuaikan bahasa dengan orang malasya sambil memundurkan kereta .

“Mekasih ye awak”ujarnya sambil menghidupkan keretanya menatap Nadia lama

Nadia pun hanya melihat ke bawah dan membiarkan dia berlalu pergi seiring suara keretanya yang mulai hilang.. takkan lagi hati ini berpaut pada lelaki, nadia hanya terlihatnya seperti gambar kecil yang semakin menjauh.

Hati Nadia yang sudah di isi dengan dua kisah cinta dalam hidupnya yang masih remaja belia. Telah membuatnya sedikit rapuh, Nadia mengenal dua orang dewasa yang telah membawa cerita dikehidupan nadia dan menyimpannya di hatinya dua tahun yang lalu,Mereka membawa kisah yang berbeda serta meninggalkan makna dan luka untuknya. Kedua-duanya meninggalkan nadia, Dahulu nadia tidak pernah tau bahwa mengenal,berbicara dengan bukan mahram adalah tidak baik. Semua adalah modus pemula bisikan syaithan. Mereka yang nadia kenal dulu sudah cukup dewasa, mereka orang yang menuntut ilmu lebih tinggi, pandangan dan fikirannya mereka terlebih baik darinya dan lain, setidaknya karena alasan itu mereka bisa masuk dalam hidup nadia, tapi ternyata nadia salah menilai.

Setelah kejadian itu, seiring waktu Nadiapun mulai mengetahui makna seorang perempuan muslimah sejatinya. Nadia berusaha meningkatkan keimanan serta melabuhkan lagi pakaiannya, prinsip hati nadia “ Sebelum jodoh datang menjemputku, aku tidak akan membiarkan lelaki yang mempermainkan hati dan perasanku masuk menyentuh hidup ku lagi sekarang, aku janji”. tegas hatinya.

Pagar Air,

malam ceria 21 Aug…2015

2 pemikiran pada “Kekuatan di Balik Kerapuhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s